Friday, October 18, 2013

Alternatif Menginap Murah di Bandara Soekarno Hatta ( Transit Jakarta)

Malam ini saya naik pesawat terakhir dari Surabaya menuju jakarta.
Pesawat yang saya tumpangi adalah lion air yang mendarat di terminal IA.
Saya sengaja mengambil peswat terakhir agar bisa sepagi mungkin tiba dipekanbaru, alasannya apalgi kalu bukan agar cepat dapat ketemu sama anak dan istriku.

Ya, besok pagi saya akan melanjutkan dengan pesawat pertama menuju pekanbaru.

ini bukan pertama kali saya menginap di Bandara Soekarno Hatta, mungkin kalao saya tidak salah hitung sudah sekitar 5 sd 7 kali saya menginap disini.
sebenarnya ada beberapa pilihan buat kalian yang berkantong pas-pas an jika ingin lebih menghemat, berikut saya berikan sdikit tips:

1. CARA GRATIS
Jika anda mau nginap gratis. anda dapat menuju terminal 1A. Disana ada area yang dinamakan Red Corner (semacam Food Court). disitu ada Indomaret 24 jam, A&W, dan beberapa restoran kecil. Disini biasanya banyak penumpang lain yang duduk-duduk sembari ngopi atau sekedar makan mie untuk menghangatkan badan. Di Area Red Corner Tersebut juga ada Toilet dan Mushollah. Jika anda sudah sangat mengantuk dan ingin berbaring anda bisa menumpang di mushallah. Memang biasanya di Mushallah ini dilarang Untuk tidur, tapi Pihak Angkasa Pura (Pengelola Bandaa) Juga manusiawi yang mau dapat pahala. Sehingga menurut saya mereka sepertinya tidak keberatan mengizinkan para penumpang untuk sekedar meluruskan badan pada malam hari. Tapi buat anda yang non islam mungkin agak segan untuk masuk ke mushallah tersebut, anda dapat meluruskan badan di sofa panjang yang ada di red Corener tersebut.
TIPS:
- Nikmati malam anda, dengna berkenalan dan menambah teman baru yang senasib.
- Walaupun daerah ini relatif aman (Menurut saya) tapi tetap waspada barang bawaan anda, tetap pada posisi yang anda dapat lihat.
- Pasang Alarm, jangan sampai anda tertidur dan ketinggalan pesawat.

2.CARA MURAH (untuk yang bawa istri/anak)
saya ada beberapa kontak hotel disekitar bandara, anda tinggal telp dan meereka menyediakan antar jemput kebandara gratis. anda juga dapat minta untuk dibangunkan agar tidak ketinggalan pesawat anda.
- Hotel Permata Bandara (021 55963972) harga kamarnya berkisar 100rb sd 250rb
- Hotel Anugrah (021 54395122/0215550847) harga kamarnya berkisar 100rb sd 250rb
TIPS:
- anda juga dapat minta untuk dibangunkan agar tidak ketinggalan pesawat anda.
- Sebaiknya telp hotel tersebut untuk minta dijemput dibandara, lumayan untuk menghemat ongkis taksi. dan pastikan dulu harga kamarnya via telp. krn kemungkinan harga dapat berubah.

sekian info dari saya.... semoga bermanfaat

3 comments:

  1. Kalo gak nungguin Transit tp gak mau tidur di soetta bisa tuh ke FM7 resort hotel.
    Kemarin pas menginap mereka kasih tau juga klo mereka ada tmpt stay yang cm 8jam khusus untuk yang mau bobo dan istirahat ngguin transitan penerbangan selanjutnya.
    Kl bawa anak kecil kan gak mungkin donk nginep di soetta.
    Tuh bisa ke FM7 tempatny deket banget sm soetta plus mereka antar jemput gratis loh ke bandara.

    ReplyDelete
  2. nomor telpon FM7 itu berapa mba Elisabeth? tarifnya boleh tahu brp duit ya?



    stuart_w89@yahoo.oo.id
    Andi.

    ReplyDelete