Thursday, April 8, 2010

Sajak Anak Kampung

Sajak "Anak Kampung"
Bandung...07 Januari 2010 jam 16:28

Sajak ini enak dibaca sambil:
1. Menunggingkan kepala
2. Menaruh kedua tangan didepan mulut

ya...gw memang anak kamppung

Saat gw berlari mengejar layang-layang
Gw belajar kalo hidup itu adalah berlari mengejar apa yang kita cita-citakan

saat gw mencuri rambutan tetangga
saat ini gw belajar kalo hidup itu manis setelah kita bersusah payah

saat gw berenang di sungai
saat ini gw belajar bahwa hidup itu harus mempunyai arah tujuan

Saat gw bermain petak umpet
saat ini gw belajar kalo dalam hidup terkadang kita harus bersembunyi

saat gw bermain bola dengan kaki ayam
saat ini gw belajar kalo hidup itu terkadang memang penuh krikil tajam...

saat gw menanggis karna terinjak paku
saat ini gw sadar kalo terkadang kita harus luka untuk tau rasanya sakit..

saat ibu menjewer telingaku karna terus bermain
saat ini aku sadar kalo hidup itu penuh aturan


banggalah kalian yang dilahirkan di gang2x sempit
banggalah kalian yang dilahirkan di desa-desa yang tak tersebutkan didalam peta nusantara
banggalah kalian menjadi bagian dari anak kampung indonesia
karna tanpa kalian tak ada "anak kota"

orang tak perlu tau kalian lahir...
tapi orang harus tau saat kalian mati.

No comments:

Post a Comment